Tempat Tidur di Depan Pintu? Nggak Masalah!
Bentuk ruangan yang kurang mendukung bisa bikin pusing. Di sana pintu, di sini jendela, jadi yang mana dong 'jatah' untuk tempat tidur?
Posted on 18 Agustus 2013 by: Putri Dwimirnani
Tempat Tidur di Depan Pintu? Nggak Masalah!

Posisi tempat tidur yang ideal yaitu tidak terhalang atau menghalangi apapun. Jadi, memang paling tepat meletakkannya di tengah dinding dengan menyisakan jarak sekitar 60 cm di kedua sisinya. Tapi, tidak semua ruangan memiliki bentuk ideal.

Kalau bentuk kamar tidur tidak mendukung, posisi terlarang pun terpaksa dilanggar. Asal, jangan sembarang melanggar. Pikirkan juga konsekuensinya.

Lihat kamar tidur ini. Tempat tidur berada tepat di depan pintu masuk. Agar tak membawa penyakit, dibuat semacam partisi untuk menghalangi angin yang masuk. Tak perlu membuat partisi penuh, cukup kisi-kisi dari kayu yang mampu mengurangi aliran angin dari pintu.

Menurut Girindra Suksma Legawa, desainer interior yang menangani rumah ini, "Kisi-kisi ini juga sebagai pembatas ruangan antara area kerja dan area tidur."

Bentuknya yang vertikal pun memberi keseimbangan dengan area sebelahnya yang memiliki plafon tinggi. Maklum, area tidur tersebut merupakan ruang tambahan. Jelas Girindra, "Ketinggian plafon di sana mengikuti struktur atap agar tak perlu mengubah bentuk asli bangunan."

Bagus juga idenya. Tak hanya mampu mengatasi masalah peletakan tempat tidur, ruangan pun terlihat lebih cantik.

Lokasi: Rumah Ir. Pramudiyarto Hadisoebroto, Bintaro Jaya Sektor IX

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus
Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.