Backdrop Empuk untuk Sandaran Tempat Tidur
Backdrop di belakang ranjang dapat menjadi tempat bersandar. Yang empuk membuat bersandar lebih nyaman. Begini cara membuatnya.
Posted on 25 Agustus 2013 by: M. Indra Sukma
Backdrop Empuk untuk Sandaran Tempat Tidur

Pada foto ini terdapat pelapis dinding pada bagian belakang ranjang. Kamar ini sendiri berukuran 2mx1,2m. Panel empuk di belakang tempat tidur itu terbuat dari busa yang dirangkai menjadi panel dengan pemasang­an horizontal.

Ada enam panel berbungkus kain, masing-masing berukuran 120cmx30cm. Untuk membungkuskan kain pada panel cukup menggunakan stapler atau paku, se­perti pemasangan kain pembungkus jok kursi. Pilih kain bermotif polos dan bertekstur halus sehingga nyaman untuk sandaran badan.

Panel busa tadi berbingkai plywood, yang disekrup ke dinding. Plywood di-finishing  melamin cokelat tua, seirama dengan warna finishing ranjang dan meja nakas.

Bagaimana pemasang panel tadi? Anda cukup menyediakan rangka papan di dinding. Papan menjadi dudukan panel. Papan dise­krup ke dinding agar tak mudah goyah. Jika papan sudah siap, Anda dapat memasang panel di atasnya. Panel dilem dan disekrup sehingga tak mudah lepas.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus
Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.