Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk T
Dengan konsep penataan yang simpel, lahan berbentuk T bisa disulap jadi taman minimalis yang rapi dan anggun. Klop dengan karakter rumahnya.
Posted on 18 Mei 2010 by: Sujayanto / Garden
Taman Minimalis di Halaman Rumah Berbentuk T

Adalah Ryan Chen, pemilik rumah di kawasan Bandung Utara yang sejak awal mewanti-wanti perancang tamannya dari X-otic Landscape & Aquascape agar membuat taman yang simpel dan moderen sesuai dengan karakter rumah yang minimalis moderen.

Dalam hitungan minggu lahan itu disulap menjadi taman yang berfokus pada water wall dan kolam. Di depan kolam, dengan posisi asimetris ditempatkan pot tinggi yang ditumbuhi melati air. Yucca atau tombak raja dijadikan focal point . Di sekelilingnya ditanami adam hawa. Sedang pada sisi kanan memanjang berjajar agave yang dibatasi dengan hamparan kucai. Yang unik adalah penempatan stepping stone yang ditata acak. “Ini mengacu pada gaya retro, yang terlihat acak tapi fungsional,” jelas Andie, sang perancang.

Sebagai ground cover dipilih rumput gajah manila mini yang tebal dan rapat. Lahan miring disiasati Andie dengan membuat undakan. Pada sisi kanan dimasukkan unsur zen dengan adanya 5 bulatan batu dengan ukuran berbeda. Batu yang ditata di atas kerikil warna putih itu makin menambah nilai estetika taman minimalis chic ini. “Kalau Anda ke sini malam hari, pandangannya bagus. Saya suka duduk ngobrol bersama teman-teman menikmati taman,” ujar Ryan Chen.

Foto: Dok. Garden

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus
Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.