Menyambut Tamu dengan Kolam Ikan
Taman yang terletak di depan rumah adalah bagian dari rumah yang pertama kali menyambut tamu. Tampilannya perlu ditata apik sesuai dengan karakter si penghuni. 
Posted on 28 Oktober 2010 by: Devi F. Yuliwardhani
Menyambut Tamu dengan Kolam Ikan
kolam-ms

Menatanya tidak hanya melulu soal tanaman. Ada bisa berekspresi dengan elemen lain. Seperti air misalnya. Anda bisa menambahkan kolam di taman depan rumah anda. Kolam tidak saja hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitarnya sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk.

Sesuaikan bentuk kolam dengan gaya bangunan anda. Jika bangunan cenderung minimalis, buatlah taman dengan gaya minimalis juga. Cukup kotak dengan finishing batu alam. Agar lebih hidup Anda bisa menambahkan pancuran air di sana. Bunyi gemericik air yang dihasilkannya membawa suasana nyaman dan homey di rumah anda. Pilih beberapa ikan koi dengan warna-warna yang menarik untuk diketakkan di dalam kolam. Selain memanjakan kita dengan warna-warninya, ikan koi juga memberikan unsur kehidupan di kolam.

Suasana taman di depan rumah yang nyaman ini tentu tidak hanya menarik bagi tamu yang datang, tapi juga membuat Anda betah berlama-lama di teras depan rumah Anda sendiri. Letakkan sepasang kursi rotan bergaya minimalis. Tambahkan bantalan pada dudukannya. Dan teras depan rumah anda pun bisa menjadi tempat favorit di kala santai membaca koran sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari.

 Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus
Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.