Selamat datang di ideaonline.co.id
Beragam Desain Rumah di Pameran Kreativitas Tabloid Rumah
JAKARTA - Pameran Kreativitas Tak Berbatas yang menampilkan karya-karya finalis lomba desain rumah ini merupakan acara puncak dari Sayembara Desain Rumah yang sudah dimulai sejak tahun 2009.
Posted on 5 Maret 2010 by: Rasantika M. Seta
Beragam Desain Rumah di Pameran Kreativitas Tabloid Rumah

Dari ratusan peserta berhasil disaring 20 finalis untuk Sayembara Desain Rumah yang kali ini mengangkat tema mengolah wajah rumah. Penyelenggaraan Sayembara Desain Rumah ini diadakan untuk mengakomodir ide-ide segar dari mahasiswa arsitek tentang rumah yang ideal dan nyaman.

Begitu yang dipaparkan oleh salah satu panitia Sayembara Desain Rumah sekaligus juri, Fransisca Wungu, ketika acara pembukaan Pameran Kreativitas Tak Berbatas yang berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (5/3/2010).

Sayembara Desain Rumah ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2005 dan terus berlanjut hingga tahun 2009. Beberapa tema telah diangkat dalam sayembara ini, misalnya Rumah Urban dan Rumah Hemat Energi.

Selain dipamerkan, hasil karya dari finalis Sayembara Desain Rumah sebelumnya sempat dibukukan oleh tabloid Rumah. Begitu pula yang akan dilakukan oleh Tabloid Rumah terhadap karya finalis tahun ini.

Penjurian Sayembara Desain Rumah tahun ini sedikit berbeda. Lima finalis utama yang diambil dari 20 finalis ini harus mempresentasikan karyanya di depan publik, tidak hanya di depan dewan juri saja. Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 5 Maret sampai. 9 Maret 2010 di Grand Indonesia ini juga menawarkan diskusi arsitektur yang mendatangkan pembicara arsitek handal.

Jadi, bagi mahasiswa arsitektur yang tertarik untuk mengikuti Sayembara Desain Rumah 2010 atau bagi orang-orang yang sedang bingung memilih desain rumah yang ideal dan nyaman, pameran ini patut untuk dikunjungi.

Foto: Riana Afifah

Sumber: Kompas.com

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus