Selamat datang di ideaonline.co.id
Ruang Makan Bermandi Hangatnya Sinar Matahari
Ruang makan semi outdoor  memberikan sensasi lain. Menyantap sarapan dibawah kehangatan sinar matahari pagi bisa dirasakan di sini.
Posted on 22 Juli 2013 by: Anissa Q. Aini
Ruang Makan Bermandi Hangatnya Sinar Matahari

"Bring the outside inside"  adalah salah satu cara jitu membuat ruangan selalu fresh . Membawa apa yang ada di luar ruangan ke dalam, bisa diwujudkan dengan membuat ruangan semi terbuka. Ruangan demikian memungkinkan pemandangan luar ruangan dapat dinikmati dari dalam. Contohnya, ruang makan di foto ini.

Ruang makan berada dekat beranda belakang. Keduanya hanya dibatasi dinding dan pintu kaca. Saat pagi hari, pintu kaca dibiarkan terbuka. Sinar matahari dan udara pagi pun leluasa masuk. Memenuhi ruang makan. Menyantap sarapan bersama keluarga terasa nyaman ditemani hangatnya sinar matahari.

Ruang makan demikian tak hanya nyaman, juga sehat. Sinar matahari yang kaya akan vitamin D dapat dinikmati sebanyak-banyaknya. Sirkulasi udara pun berlangsung sangat baik. Udara dalam rumah bertukar dengan udara pagi yang sejuk dan bersih. Saat siang hari, ketika sinar matahari mulai terasa panas, gunakan window shade atau blinds  untuk menghalaunya.

Upaya membawa elemen luar ruang ke dalam, tak selalu harus membuat ruangan semi terbuka. Anda bisa melakukan hal-hal sederhana, seperti menempatkan beberapa pot tanaman dalam ruangan. Ada beberapa orang yang senang mengumpulkan batu atau batang pohon berbentuk unik. Batu dan batang pohon ini bisa disusun menjadi aksesori ruang yang unik. Selamat mencoba!

Foto: iDEA/Richard Salampessy

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus