Selamat datang di ideaonline.co.id
Ruang Keluarga: Berhias Permainan Cahaya dan Bayangan
Elemen dekoratif yang satu ini tidak bisa dibeli dimanapun. Selain itu, hanya bisa dilihat ketika matahari masih bersinar. Penasaran, kan , bagaimana sih  wujud percantikan ruang yang satu ini?
Posted on 16 Desember 2013 by: Anissa Q. Aini
Ruang Keluarga: Berhias Permainan Cahaya dan Bayangan

Jika kita melihat ke sebelah kiri, ke arah tangga di ruang keluarga ini, akan kita saksikan pemandangan alami nan cantik. Sudah mencoba melihat? Apa yang Anda temukan?Yap! Benar sekali. Ada permainan gelap terang, yang tercipta dari permainan bayangan.

Elemen dekoratif cantik ini tercipta dari barisan anak tangga, yang ditimpa cahaya matahari dari skylight  di atasnya. Akibatnya, terciptalah bayangan di bagian bawah tangga, membentuk garis gelap terang. Serunya lagi, elemen percantikan yang satu ini tidak bisa sembarang ditiru. Tidak semua rumah memiliki penghias ruangan seunik ini.

Satu lagi yang membuatnya menarik, tidak setiap saat kita bisa melihat kemunculan si bayangan cantik ini. Dikarenakan bayangan ini dihasilkan oleh cahaya matahari, saat malam tiba sudah pasti efek bayangan tidak akan muncul. Selama matahari bersinar pun hanya pada waktu-waktu tertentu bayangan ini bisa terbentuk.

Meski tampaknya sederhana, untuk membuatnya diperlukan pengalaman dan ilmu. Untuk membuatnya, biasanya arsitek perancang rumah menghitung dengan seksama arah jatuhnya cahaya, sehingga pada pagi atau sore hari bisa menghasilkan bayangan yang cantik. Jadi, jika Anda sedang berencana merombak rumah, dan ide ini menginspirasi, segeralah hubungi arsitek kepercayaan Anda!

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus