Selamat datang di ideaonline.co.id
Papan Catur Sebagai Elemen Dekorasi Dinding Ruang Tamu
Panel kayu bermotif kotak-kotak, seperti papan catur, membuat ruang tamu ini lebih menarik.
Posted on 30 September 2013 by: Anissa Q. Aini
Papan Catur Sebagai Elemen Dekorasi Dinding Ruang Tamu

Dekorasi pada dinding dapat mengubah suasana ruang dalam seketika. Sebuah ruang yang memiliki dinding putih polos mungkin bakal terasa datar dan tak menarik. Berbeda halnya jika dinding ruangan dihiasi dengan elemen dekorasi ruangan.

Ada banyak cara sederhana dapat dilakukan untuk menghias dinding ruangan, Pada foto, terlihat sebuah dinding ruang tamu yang menggunakan panel bermotif papan catur sebagai elemen dekoratif. Panel dengan paduan dua warna cokelat, coffee brown  dan cokelat muda, membuat ruang keluarga tampil lebih menarik, berkarakter, dan hangat.

Panel berukuran tinggi 275cm dan lebar 195cm ini terdiri dari dua lapisan. Lapisan panel dasar dan lapisan bermotif kotak-kotak. Pertama pasan panel dasar ke dinding. Kemudian susun potongan-potongan kayu berukuran 39cm x 39cm di atasnya, dengan pola selang-seling, antara yang berwarna coffee brown  dan cokelat muda. Sebelumnya, kayu-kayu ini di-finishing  dengan pelitur.

Untuk menonjolkan warna dan detilnya, pasang beberapa spotlight . Arahkan jatuhnya cahaya ke permukaan panel. Pilih lampu dengan cahaya kekuningan, sehingga warna panel tampil semakin dramatis. Konsepnya sederhana, tapi hasilnya luar biasa, kan?

Untuk memberikan kesan "berkesinambungan", dibuatlah repetisi pola di ruang tamu ini. Pola kotak-kotak tidak hanya diaplikasikan pada panel dinding saja, pun pada karpetnya. Pengulangan pola seperti ini memperkuat karakter sebuah ruangan.

Nah, bagaimana dengan ruang tamu di rumah? Mungkin ide membuat panel kayu di dinding, bisa membantu menghidupkan suasana ruang tamu Anda.

Foto: iDEA/ Richard Salampessy

Lokasi: Rumah Tono D. Putranto, Vila Japos, Tangerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus