Selamat datang di ideaonline.co.id
Inspirasi Restoran Jepang untuk Ruang Kerja
Kenyamanan bersantap di restoran bersuasana Jepang dapat saja dibawa masuk ke dalam rumah. Salah satunya untuk ruang kerja.
Posted on 21 Agustus 2013 by: Anissa Q. Aini
Inspirasi Restoran Jepang untuk Ruang Kerja

Inspirasi bisa berasal dari mana saja. Ruang kerja di foto ini misalnya, inspirasinya diambil dari konsep ruang makan lesehan ala restoran Jepang. Selain menarik, konsep lesehan ini relatif ringkas. Pas untuk area-area sempit. Kalau kita lihat, ruang kerja ini terletak di sebuah area sempit memanjang (lorong) berukuran 1,5mx3,5m.

Pada ruangan, furnitur yang ada sebenarnya sama saja seperti ruang kerja umumnya. Meja, kursi, dan lemari penyimpanan. Bedanya, di ruang ini meja dibuat rendah dan "melayang". Di bagian bawahnya dibuat lubang, dengan ukuran yang sama dengan meja. Fungsi lubang ini adalah untuk meletakkan kaki.

Sebagai tempat duduk dibuat semacam panggung atau bench dari kayu yang juga memanjang sepanjang sisi ruang. Di atasnya ditempatkan bantal sebagai teman duduk. Tapi kalau ingin lebih nyaman, dan punggung tidak pegal, pilih kursi - tanpa kaki - dengan sandaran. Berhubung ruangan sempit, lemari atau rak bisa dipasang menempel di dinding, di atas meja kerja. Praktis dan hemat lahan.

Nah, mulai sekarang jalan-jalan kemanapun, bisa sambil cari inspirasi. Siapa tahu bisa diterapkan di rumah. Jadilah rumah cantik, unik, dengan selera personal pemiliknya.

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus