Selamat datang di ideaonline.co.id
Pelapis Dinding 3 Dimensi ini Bisa Anda Buat Sendiri
Dinding berhias bulatan busa membuat ruang tampil lebih feminin.  Cara membuatnya ternyata cukup mudah. Yuk, kita buat sama-sama!
Posted on 23 Maret 2013 by: Dewi Kartini (@dewikartini)
Pelapis Dinding 3 Dimensi ini Bisa Anda Buat Sendiri

Lihatlah kamar tidur anakyang dirancang De’stijl Cipta Kreaasi ini. Serba-pink dan banyak dihias tokoh princess yang populer dalam cerita-cerita dongeng. Namun ada lagi yang menarik, dinding di area kiri dan kanan ranjang. Dinding itu dihias bantalan busa berbentuk lingkaran. Bantalan-bantalan itu dipasang di atas bidang panel yang dilapis fabric polos berwarna pink. Lingkaran-lingkaran busanya sendiri menggunakan warna pink yang lebih muda sehingga tercipta permainan warna yang menarik.

Ternyata proses pembuatan pelapis dinding tiga dimensi  ini cukup sederhana. Kuncinya adalah memilih kain pelapis yang cantik. Anda bisa memakai kain bermotif  floral, geometris, atau garis-garis. Boleh juga kain yang polos  dengan warna menyolok, atau kain berbahan mewah. Selain bentuk lingkaran, Anda dapat berkreasi dengan bentuk lain seperti  bintang, bulan sabit, dan sebagainya. Peralatan lain yang diperlukan adalah busa, karton atau tripleks,  dan lem.

Cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Buat pola lingkaran dengan diameter beragam, antara 5cm – 25cm. Aplikasikan pola-pola tersebut pada karton/tripleks dan busa. Lalu buat kain pelapis dengan pola yang sama, tapi dengan ukuran yang dilebihkan 3cm.
  2. Susun bertumpuk karton/tripleks dan busa, lalu bungkus dengan kain pelapis. Sisa kain dilipat dengan rapi dan dilem di bagian belakang karton/tripleks. Buat sebanyak yang Anda butuhkan.
  3. Tempelkan bantalan-bantalan yang sudah dibuat ke permukaan panel dinding dengan lem yang kuat daya rekatnya. Variasikan posisi tiap bantalan hingga mendapatkan susunan yang Anda inginkan.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus