Selamat datang di ideaonline.co.id
Mengisi Ruang di Bawah Tangga
Jika tak ingin membuat storage di bawah tangga, hiaslah area ini dengan furnitur dan aksesori. Bisa untuk duduk-duduk, sekaligus membuat area itu jadi indah.
Posted on 11 Juli 2013 by: Anissa Q. Aini
Mengisi Ruang di Bawah Tangga

Apa yang biasa Anda lakukan untuk memanfaatkan area bawah tangga. Biasanya kalau tidak untuk kamar mandi, ya paling untuk storage alias gudang.Ya kalau fungsinya untuk itu, boleh-boleh saja, namun kalau belum terpikir untuk diapakan, coba jadikan area itu sebagai ruang duduk, kemudian tambahkan sedikit hiasan agar area itu menawan.

Caranya simple  dan gampang banget . Cuma perlu menyiapkan kursi, meja, dan karpet. Atur, deh , penempatannya supaya nyaman dan menarik dipandang. Area bawah tangga biasanya tidak terlampau luas, jadi pintar-pintar pilih furniturnya. Untuk kursi misalnya, pilih yang berdesain ramping. Mejanya juga jangan terlalu besar dan berat, tempatkan saja sebuah meja kecil atau side table . Lapisi lantainya dengan karpet. Di sini karpet gak  cuma berfungsi sebagai hiasan. Keberadaannya sekaligus menciptakan "batas" ruang.

Perhatikan juga ketinggian antara lantai dan tangga saat menempatkan kursi. Pilihlah area yang memiliki beda tinggi paling besar. Langkah ini bertujuan untuk menghindarkan kepala terbentur setiap bangkit dari kursi. Supaya lebih nyaman lagi, berikan pencahayaan yang memadai. Kalau area itu juga dipergunakan sebagai tempat santai untuk membaca buku, tempatkan lampu untuk membaca.

Walaupun sudah jadi ruang duduk, bukan berarti tidak bisa jadi storage  lagi. Kalau Anda perhatikan tangga di foto ini, ada lemari dan beberapa laci di area yang paling sempit. Lemari dan laci ini berfungsi sebagai storage . Berbagai benda bisa disimpan di sini. Nah, di area yang kosong seberangnya ditempatkan kursi dan meja. Selain untuk membaca buku, koran, atau majalah, ruang duduk ini juga bisa dimanfaatkan buat area bertelepon.

Foto: iDEA/ Richard Salampessy

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus