Selamat datang di ideaonline.co.id
Warna Dinding Kamar Tidur Tak Selamanya karena Warna Cat Dinding
Nuansa warna ruang tak selamanya didapat dari warna cat dinding. Anda bisa mencoba cara lain yang lebih menarik, tanpa harus mengotak-atik dinding. Misalnya, dengan memanfaatkan resin.
Posted on 1 Oktober 2013 by: Putri Dwimirnani
Warna Dinding Kamar Tidur Tak Selamanya karena Warna Cat Dinding

Selama ini, resin dikenal sebagai bahan untuk membuat boneka pajangan (action figure ). Bahan ini berasal dari getah pohon berdaun runcing, seperti cemara dan pinus. Resin merupakan bahan baku untuk berbagai produk, seperti pernis, lem, hingga parfum dan cat kuku.

Nah, resin yang multifungsi ini bisa kita manfaatkan untuk mendekorasi ruangan juga. Lihat kamar tidur ini pada foto yang menjadi contoh. Perhatikan bidang merah menyala yang dipasang tepat di samping tempat tidur. Bidang tersebut bukanlah wallpaper , apalagi lukisan dinding, melainkan resin.

Untuk menghadirkan bidang dekoratif seperti itu, Anda bisa membeli atau memesannya pada perajin. Sesuaikan corak dan warnanya dengan selera. Jika biasanya corak ditempatkan pada headboard , kali ini Anda bisa mengalihkannya ke dua sisi tempat tidur. Sedikit berbeda, namun tetap manis.

kmr-lajang-05

Satu keuntungan dari penggunaan dekorasi seperti ini yaitu dinding Anda akan terjaga kebersihan dan kerapiannya. Sebab, pemasangannya bisa dilakukan tanpa melibatkan dinding. Atau, paling tidak, hanya diperlukan sedikit area untuk menambatkan bidang tersebut pada dinding dengan menggunakan sekrup. Yaitu, pada dua titik sudut di bagian atas dan bawah. Kini, ruangan terlihat lebih berwarna tanpa harus mengecat dinding. Bahkan, Anda bisa menyajikan corak tanpa memusingkan pemasangan wallpaper  yang cukup merepotkan.

Tertarik?

Foto: Dok. iDEA

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus