Selamat datang di ideaonline.co.id
Kamar Tidur Warna Warni? Patut Dicoba Tuh!
Desain kontemporer banyak bermain kombinasi warna dan bentuk. Paduan yang tepat membuat kamar tidur semakin oke.
Posted on 29 September 2013 by: Anissa Q. Aini
Kamar Tidur Warna Warni? Patut Dicoba Tuh!

Paduan beberapa warna terlihat menarik pada kamar tidur ini. Ruangan ini memiliki lebih dari dua warna. Ada ungu, cokelat, abu-abu, merah, hijau, dan sebagainya. Herannya, ternyata semua warna ini berpadu menarik. Tidak merusak tampilan ruang, justru membuatnya semakin "hidup". Jadi, kamar tidur ini bisa jadi salah satu bukti, tak perlu takut berekspresi dengan banyak warna dalam satu ruangan.

Upaya memadukan warna di kamar tidur ini mungkin lebih mudah dilakukan karena tak banyak kepentingan di kamar ini. Yang penting, penghuninya merasa cocok dengan warna-warna pilihannya, itu sudah cukup. Tinggal bagaimana ia dapat memadu warna-warna itu sehingga keberadaannya saling mendukung, dan tak saling bertabrakan.

Jika memadu sekian banyak warna, usahakan untuk memilik satu warna dominan sebagai latar. Sebaiknya pula, warna latar ini "netral" dan dapat "mengikat" warna-warna lain yang akan digunakan di depannya. Cara ini juga bisa jadi solusi, kalau dalam satu rumah, setiap orang memiliki warna favorit yang berbeda. Tinggal bagaimana mengaturnya saja.

Tengoklah kamar tidur pada foto. Ungu dan warna kayu menjadi dua warna yang bisa dibilang dominan. Unggu sebagai warna dinding di belakang tempat tidur, dan warna kayu sebagai warna lantai. Warna-warna lain dalam jumlah sedikit dipergunakan untuk memberi aksen. Hijau dan oranya pada bantal, dan merah pada sofa di pojok ruang. Keseluruhan warna terasa menyatu.

Jika merasa sulit memilih atau memadu warna yang cocok, sebetulnya ada solusi mudah. Salah satunya dengan memilih dan memadu warna lewat lingkaran warna . Bisa juga dengan membeli buku panduan warna. Pada buku itu biasanya ditampilkan aneka kombinasi warna. Anda tinggal memilih tema warnanya, dan semua itu bisa langsung diterapkan pada kamar tidur.

Siap berekspresi? Selamat mencoba!

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus