Selamat datang di ideaonline.co.id
Ragam Pilihan Penutup Dinding Kamar Mandi
Untuk bikin dinding kamar mandi atraktif, tidak melulu pakai keramik dinding. Pakai cat dan wallcover  juga bisa, kok.
Posted on 18 Agustus 2013 by: Anissa Q. Aini
Ragam Pilihan Penutup Dinding Kamar Mandi

 Dalam buku Planning and Remodelling Bathrooms , dijelaskan bahwa cat dan wallcover  bisa jadi alternatif menarik sebagai penutup dinding kamar mandi.

Wallcover

Banyak orang enggan menggunakan wallcover  di kamar mandi, karena takut lembap dan cepat rusak. Jangan khawatir, ada kok  pilihan bahan wallcover  yang bisa diaplikasikan di kamar mandi. Pilih wallcover  yang berbahan vinyl, atau berlapis plastik. Bahan ini bisa dicuci dan dibersihkan. Selain itu, juga lebih tahan terhadap kelembapan.

Mengaplikasikan wallcover  pada kamar mandi kecil, tidak akan menguras kantong terlalu dalam. Kalau kamar mandi Anda kebetulan berukuran besar, aplikasikan wallcover  pada salah satu bidang dinding saja.

Cat

Cat adalah solusi dinding yang relatif murah dan mudah diaplikasikan. Untuk dinding kamar mandi, pilih yang bisa dibersihkan dan anti jamur. Cat memiliki ragam pilihan warna, jadi jangan ragu-ragu bermain padu padan warna. Jangan biarkan kamar mandi tampil kaku dan monoton dengan mengaplikasikan hanya satu warna.

Keramik Dinding

Ini dia yang kerap jadi pilihan utama untuk menutup dinding kamar mandi. Keramik dinding memiliki beragam ukuran dan desain. Keramik bermotif pun kini mulai banyak diproduksi. Tapi perlu hati-hati mengaplikasikan motif di dinding kamar mandi. Jangan sampai, kamar mandi tampak terlalu penuh dengan motif.

Arsitek, NIken Dwiyanthi, S. Ars, mengatakan, untuk kamar mandi berukuran kecil, hindari mengaplikasikan banyak motif. Pilihan motifnya pun harus hati-hati. Motif-motif berukuran besar, bisa membuat kamar mandi kecil, semakin terasa sempit. Aplikasikan saja motif pada border  atau list .

Lokasi: Unit Contoh The Mansion @ Kemang, Kemang, Jakarta Selatan

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus