Selamat datang di ideaonline.co.id
Lantai Karet Cegah Orang Terpeleset di Kamar Mandi
Lantai keramik atau lantai batu alam bisa dipergunakan sebagai lantai kamar mandi. Selain itu, ada lantai karet loh. Harusnya sih, lebih tidak licin.
Posted on 18 Oktober 2013 by: Putri Dwimirnani
Lantai Karet Cegah Orang Terpeleset di Kamar Mandi

Syarat mutlak untuk lantai kamar mandi adalah material dengan permukaan kasar atau kesat agar mengurangi risiko terpeleset. Terutama, jika penggunanya adalah anak kecil atau lansia.

Umumnya, pilihan jenis lantai jatuh pada keramik bertekstur, batu kali, atau andesit. Adakah material lain yang lebih baik?

Ada. Pilihan lainnya adalah Lantai karet, yang juga dikenal sebagai rubber . Sifatnya yang elastis dan lunak lebih ramah di kaki. Bahkan, lebih lembut dan hangat dibandingkan dengan linoleum atau vynil.

Walaupun lunak, material ini biasanya diberi lapisan semacam lilin yang membuatnya aman dari goresan. Jika terkoyak, lapisan ini mampu mengembalikan permukaannya ke kondisi asal. Inilah satu kelebihan dibandingkan dengan linoleum atau vynil yang tak tahan gores.

Lantai karet dijual dalam bentuk tile maupun lembaran, dengan pilihan warna yang beragam. Mulai dari warna primer seperti merah, kuning, dan biru, hingga warna-warna pastel dan hitam. Biasanya, produk ini memiliki pola bulat-bulat pada permukaannya. Pola ini antara lain berfungsi sebagai anti selip. Tapi, ada juga pola lain seperti garis berjajar dan tekstur yang menyerupai batu.

Manapun pilihan Anda, semua jenis karet ini memiliki fungsi yang sama. Kalau tak terlalu suka dengan tampilannya, padankan saja dengan material lain, misalnya batu koral. Yang penting keluarga Anda bisa menggunakan kamar mandi dengan aman.

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus