Selamat datang di ideaonline.co.id
Pilih Hitam untuk Warna Dapur? Siapa Takut!
Dapur berwarna hitam sering dihindari saat menata ruangan. Mitos warna hitam memberikan kesan sempit salah satunya. Di sini, hitam jadi manis karena sesuai kebutuhan.
Posted on 19 Juli 2013 by: Indra Zaka Permana
Pilih Hitam untuk Warna Dapur? Siapa Takut!
dapur

Dapur berwarna hitam bisa jadi jawaban untuk mendapatkan kesan elegan dengan instan. Warna hitam juga justru memberikan kesan kompak, karena justru aktivitas orangnya lah yang jadi terlihat dominan.  Aktivitas makan, atau menikmati hidangan bisa dinikmati bersama, sehingga fungsi ruang terasa lebih optimal.

Bentuk dapur memang penting. Disini, dapur berbentuk L, dilengkapi dengan meja sarapan dibagian ujungnya. Jadi keseluruhan berbentuk U. Dapur hitam ini terlihat dominan tampil di belakang sudut ruang utama. Warma hitam memperkuat aktivitas orang yang ada di dapur seolah menjadi background atau latar sebuah aktivitas, layaknya latar panggung pada adegan teater.

Aktivitas, adalah sebuah kata kunci yang diwadahi sangat serius pada desain-desain modern. Form follow function , bentuk (ruang) mengikuti fungsi (aktivitasnya), adalah salah satu idiom yang menjadi kata kunci desain modern, memberikan petunjuk yang kuat, bahwa aktivitas memang harus menjadi prioritas utama.

Modern dalam bentuk dan fungsi, dan minimalis dalam penggunaan sentuhan warna dan material. Semua tercermin dalam dapur yang ada di rumah contoh Violet Garden, Bintara, Bekasi. Itu yang dikatakan oleh Syafrianto, Marketing Manager Violet Garden Bintara, Bekasi. ” Rumah contoh ini memang mewadahi keluarga muda yang memang menyukai desain modern,” ujar Syafri, sapaan akrabnya. 

Teks: iDEA/ Indra Zaka Permana

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus