Selamat datang di ideaonline.co.id
Partisi Minimal Buat Ruangan Maksimal
Supaya ruangan tidak terasa sempit, jangan membatasi ruang dengan partisi yang solid. Gunakan yang lain!
Posted on 27 Juli 2013 by: Anissa Q. Aini
Partisi Minimal Buat Ruangan Maksimal

Biasanya pembatas ruang atau partisi, menutup hampir sepanjang batas ruang yang dipisahkannya. Akibatnya, ruangan jadi terasa lebih sempit. Untuk mengakalinya, biasanya orang mencoba mengaplikasikan partisi transparan, sehingga kedua ruang masih "terkoneksi" walau agak samar-samar.

Selain si partisi transparan, bisa juga kita coba cara lain. Misalnya dengan meminimalisasi penggunaan partisi ruangan. Aplikasikan partisi hanya sebagai pembatas area kegiatan, jadi tidak membatasi seluruh ruangan. Contohnya, seperti partisi di dapur, di foto ini.

Partisi kaca pada foto ini membatasi area dapur dan ruang tamu. Ukurannya hanya sepanjang 78cm, dengan tinggi 2,5 m. Walaupun tidak menutup seluruh dapur, partisi ini tetap memenuhi fungsinya sebagai pembatas ruang. Partisi kaca berbingkai kayu ini mampu menghalangi pandangan, sehingga tak langsung tertuju ke dapur. Supaya tidak terlalu transparan, kaca partisi dilapisi dengan kaca film. Motif sulur dan bunga membuat tampilannya lebih cantik.

Partisi dibuat built in , ditempatkan persis di ujung kitchen set . Penempatannya juga mengisyaratkan bahwa partisi adalah batas akhir kitchen set  dan dapur. Isyarat yang sama juga diterima oleh mereka yang berada di ruang tamu. Dengan demikian partisi kaca ini, terasa sebagai pemisah yang tegas antara kedua ruang. Keren kan ?

Lokasi: Unit Contoh Coatesville, Kota Wisata, Cibubur

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus