Selamat datang di ideaonline.co.id

Konsep Vintage Colorful Bikin Suasana Dapur Ceria!


Desain yang ceria dan posisinya yang berhadapan langsung dengan taman, membuat dapur ini memberi mood  yang baik bagi penghuninya!

Posted on 17 Februari 2017 | Penulis: Sara Agustriana
Konsep Vintage Colorful Bikin Suasana Dapur Ceria!

Dengan mood yang baik, seseorang pasti dapat melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat, termasuk dalam urusan memasak di dapur. Salah satu faktor yang menentukan mood seseorang itu merasa baik atau buruk adalah suasana. Ya, bila suasana yang tercipta adalah menyenangkan, maka orang pun tak mudah merasa jenuh dan bosan.

Hal inilah juga yang berusaha diterapkan oleh pasangan suami istri Virke Sivera Nelloh dan Ubaidullah Mukhamaddin. Untuk menciptakan suasana menyenangkan di dapurnya, Virke pun memilih konsep vintage colorful .

Kecintaanya akan warna-warni diwujudkan dengan menerapkan tegel model Kunci berwarna kuning dan merah dominan sebagai backsplash . Taplak mejanya pun dipilih yang berwarna-warni ceria sembari dipermanis dengan tanaman pot kecil berbunga cantik. Tak lupa, beberapa aksesori seperti pajangan dari papan tulis dan tanaman dalam wadah-wadah lucu semisal teko dan bakul nasi ditambahkan agar area dapur terasa makin semarak.

Pemilihan warna-warna cerah nan ceria ini dipilih Virke lantaran ketidaksukaan akan suasana gelap dan suram di dapur. Menurutnya, warna cerah di dapur dapat membuat ibu satu anak ini bersemangat tiap kali memasak. Apalagi dengan posisinya yang berhadapan langsung dengan taman.

Ide ini berhasil membuat dapur tak hanya berfungsi untuk memasak, tetapi juga area ngobrol santai bersama keluarga tercinta. Aktivitas tersebut makin tertunjang dengan adanya meja dan kursi. Tak hanya itu, adanya taman juga membuat Virke memiliki pemandangan yang tak menjemuhkan selama melakukan aktivitas yang “itu-itu saja” di dapur.

Ya, Virke mengakui bahwa sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga mereka yaitu saat cuaca di luar sedang mendukung, maka ia dan suami selalu makan di taman. “Rasanya menyenangkan sekali bila selesai masak di area yang panas dan membuat keringetan , langsung terasa sejuk ketika beralih ke taman untuk makan bersama keluarga,”  cerita Virke.

 

dapur vintage colorful 3

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Virke Sivera Nelloh & Ubaidullah Mukhamaddin

Fransisca Wungu
EDITOR

Fransisca Wungu

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus