Selamat datang di ideaonline.co.id
Taman Sederhana, Menu Utama Ruang Keluarga
Siapa bilang taman yang cantik perawatannya sulit? Ini salah satu buktinya!
Posted on 6 April 2013 by: Richardus Setia Gunawan (@richardsfaira)
Taman Sederhana, Menu Utama Ruang Keluarga

“Selain menambah kesejukan rumah, taman juga menjadi pemandangan menarik ketika kami bersantai di ruang keluarga,” ujar pemilik rumah, Henry Budi Iskandar. Itulah kenapa ia memutuskan menempatkan taman berukuran 6m x 3,5m ini di samping ruang keluarga. Untuk tamannya, Henry mengaku memilih taman simpel yang minim perawatan.  Hal senada juga diungkapkan sang istri, Englina Candra. “Saya dan suami suka berpergian keluar, karena itu kami memilih tanaman yang perawatannya mudah,” ujarnya.

Ternyata Englina menyukai tanaman anggrek, terutama anggrek bulan. “Dulu saya sangat suka dengan anggrek bulan, tetapi akhir-akhir ini saya mulai menyukai anggrek dendrobium. Warnanya yang cerah membuat taman menjadi indah,” ujarnya. Agar mudah dipindah-pindahkan, Englina meletakan anggrek pada tiang penyangga pot. Tinggi tiang yang mencapai 150cm dapat memajang hingga 7 pot. Ide ini menarik. Selain menghemat tempat, Anda dapat menyusun tanaman secara berbeda-beda.

Tak hanya anggrek, bromelia pun ikut menghuni taman. Karena termasuk tanaman tropis, perawatannya pun tidak berbeda jauh dengan tanaman anggrek. Kelebihan tanaman ini adalah daunnya yang cantik dan warnanya yang cerah.  Lihat saja, warna-warni tanaman ini menghiasi taman.

Foto: iDEA/Licco Indrawan

Lokasi: Hunian Henry Budi Iskandar - Englina Candra, Bogor, Jawa Barat

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus