Selamat datang di ideaonline.co.id
Taman Lebih Unik Pakai Pecahan Genteng
Ada banyak cara untuk membuat taman terlihat unik. Tidak perlu mengeluarkan banyak kocek, hasilnya memuaskan.
Posted on 10 Juni 2010 by: Astri Diana
Taman Lebih Unik Pakai Pecahan Genteng

Mendekor ulang taman pada halaman rumah biasanya identik dengan biaya mahal. Kalau ingin taman bernuansa alam, masalah timbul dari mahalnya material kayu atau batu alam yang digunakan. Belum lagi membeli furnitur dan tanaman penghiasnya. Bisa jadi Anda malah mundur duluan karena memikirkan biayanya.

Kalau mau memanfaatkan benda-benda sisa, ternyata menciptakan taman yang cantik itu tidak mahal. Misalnya menggunakan genteng sisa. Genteng umumnya digunakan untuk menutup rangka atap sebuah rumah. Nah, kalau Anda memiliki genteng sisa yang berlebih, jangan dibuang dulu, manfaatkan saja sebagai elemen dekoratif.

Genteng sisa bisa digunakan untuk memperindah tampilan tembok sebuah taman. Caranya cukup mudah kok, cukup menempelkan pecahan genteng di atas adukan semen berpasir. Setelah menempel, olesi nat antar genteng dengan cairan semen dan tunggulah hingga kering. Hasilnya? Tembok taman unik bertekstur pecahan genteng nan cantik.

Karena digunakan di area outdoor , sebaiknya genteng di coating dulu agar tahan lama dan terhindar dari lumut. Tampilan genteng bertekstur di tembok membuat taman makin unik dan bernuansa alam.

Foto : iDEA/Dean Martin Saerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus