Selamat datang di ideaonline.co.id
Taman Balkon Segar dengan Jajaran Pot
Tanaman dalam pot lebih fleksibel. Dapat dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan. Diletakkan berjajar, membuat balkon lebih segar.  
Posted on 18 Agustus 2013 by: M. Indra Sukma, Mega Rudyanto
Taman Balkon Segar dengan Jajaran Pot

Tak perlu berkecil hati apabila Anda tidak memiliki lahan yang luas untuk berkebun. Masih ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Apalagi jika Anda memiliki balkon di lantai atas. Dengan sedikit kreatifitas, taman indah pun dapat terwujud di situ. Seperti taman balkon satu ini yang sejuk dan berwarna. Caranya mudah, dengan menempatkan aneka tanaman dalam pot di sepanjang pagar balkon. Tanaman pot tersebut ditata di atas rak besi.

Rak itu menjulur ke luar bangunan. Rak tanaman itu terbuat dari susunan rangka besi dengan diameter 10mm. Rak besi yang tertambat ke dinding bawah pagar menjulur 40cm kearah luar. Total panjang rak besi ini 14,2m. Rak sebaiknya ditempelkan ke dinding menggunakan dinabolt  agar rangka kuat menahan beban berat tanaman. Alas rak menggunakan kawat berukuran 2cm x 2cm. Pengikat kawat dengan rangka besi menggunakanclamp . Kawat ini menjadi dudukan pot tanaman. Adapun lubang kawat digunakan sebagai celah untuk mengalirkan air dari dalam pot atau air hujan. 

MEGA-taman24tri_lead

Ide kreatif dalam memanfaatkan elemen bangunan menjadi taman asri ini tak rumit, juga tidak menyita ruang. Sebaliknya, justru taman ini mudah dibongkar pasang dan ditata ulang. Biaya pembuatanya sebesar Rp 1,1 juta. Silahkan mencoba. 

Foto: iDEA/Tri

Lokasi: Rumah Ratih M. Yusuf, Ciledug, Tangerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus