Selamat datang di ideaonline.co.id
Lengkung Organis di Taman Tropis
Jalan setapak tak harus lurus. Stepping stone yang melengkung bisa tampil atraktif, namun tetap fungsional.
Posted on 15 Agustus 2012 by: Feni Freycinetia
Lengkung Organis di Taman Tropis

Selain cermat dalam memilih dan menata tanaman, ada cara lain untuk menambah nilai estetika taman. Herlien, desainer lansekap, mengatakan  langkah mudah adalah dengan menambah elemen hardscape , seperti stepping stone , ayunan, dan gazebo. Untuk membuatnya makin dinamis, Herlien mengaplikasikan pola lengkung. Di taman ini, pola lengkung hadir dalam jalan setapak atau stepping stone .

Stepping stone  yang melengkung akan menonjol dari sebuah sisi. Jika dilihat dari depan teras, pola liukannya akan terlihat jelas, yaitu sebagai jalan menuju gazebo. Area taman ini cukup luas, jadi Saya terpikir untuk membuat pola. Sayang kalau hanya dibuat lurus,” kata Herlien.

Untuk mempertegas fungsi jalan setapak di taman, Herlien membangun gazebo sebagai tempat bersantai di taman. Gazebo sederhana yang terbuat dari kayu ulin ini terletak di sudut taman dan naungi oleh pepohonan yang rindang. Keberadaan gazebo merupakan permintaan langsung dari pemilik rumah.

Akhirnya taman idaman dapat terwujud berkat padu-padan material keras dan ragam jenis tanaman tropis yang tepat. Kini, penghuni rumah dapat berkumpul dan bermain dengan segenap anggota keluarga di taman yang asri. 

Foto: iDEA/Licco Indrawan 

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus