Selamat datang di ideaonline.co.id
Kolam Ikan Koi di Antara Pepohonan
Ada gazebo yang dipenuhi oleh gelombang cinta. Ada ruang sarapan yang mengarah ke kolam. Area kolam koi yang sejuk selalu jadi pusat perhatian.
Posted on 8 Maret 2010 by: Yuri Eldiyanti
Kolam Ikan Koi di Antara Pepohonan

“Kami semua suka kolam ikan,” kata Nadine, anak perempuan Renanta Ong, sang pemilik rumah. Itulah mengapa kolam ikan yang berada di taman belakang ini menjadi area favorit mereka. Bahkan di sana terdapat sebuah ruang dengan seperangkat meja dan kursi yang selalu digunakan sebagai tempat sarapan keluarga setiap hari. Usai sarapan, sambil menikmati secangkir teh hangat, pemandangan yang tampak adalah segerombolan ikan koi menari-nari.

Ikan koi yang berenang-renang di kolam tiga bagian itu tampak sangat cantik. Airnya selalu jernih. “Di kolam jernih, ikan yang cantik bisa terlihat dengan jelas,” ujar Nadine.

Masih ada yang cantik lainnya di halaman rumah mewah ini. Lihat saja sejumlah pohon kamboja yang sengaja ditanam di bagian depan dan belakang rumah. Keharumannya bisa membuat kita betah di rumah.

Pepohonan dan tanaman lain pun tak kalah menarik. Keba­nyakan adalah pohon yang berbunga warna merah dan kuning. Sebenarnya bukan secara sengaja menanam pohon berbunga tersebut. Pemilihan tanaman dan pepohonan lebih mengacu pada cara merawatnya yang mudah. Di rumah ini memang tak ada tukang tanaman berkala yang mengurus taman. Semua dilakukan sendiri oleh sang pemilik dengan perawatan biasa saja.

Ternyata masih ada pesona lain. Dari taman selalu ada kicauan burung, yang terdengar sepanjang hari. Kicauan burung itu menenangkan, sehingga setiap hari terasa santai.

Letak bangunan pada rumah yang penuh daya pikat alami ini berada di tengah lahan. Bangunan dikelilingi taman; di depan, belakang, dan samping.
Tinggal di rumah ini tak khawatir kehabisan ide. Cukup melihat tanaman berbunga merah dan kuning, kecipak ikan koi, dan mendengar kicauan burung, pikiran jernih kembali. Ide kreatif mengalir lancar.

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

Lokasi: Rumah Renanta Ong, Karawaci, Tangerang

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus