Selamat datang di ideaonline.co.id
Toyota AGYA, Mobil untuk Keluarga Indonesia
Inilah mobil terbaru Toyota. Memiliki  keunggulan dalam sisi harga, teknologi, dan “rasa Indonesia” yang kuat dan cepat. AGYA sendiri  berarti cepat dalam bahasa Sanksekerta.
Posted on 21 September 2012 by: Indra Zaka Permana
Toyota AGYA, Mobil untuk Keluarga Indonesia

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Kebersamaan dengan keluarga menjadi sebuah momen yang selayaknya dikemas dalam kenyamanan. Kenyamanan berumah, dan termasuk juga kenyamanan berkendara.

Yukitoshi Funo, Executive Vice President Toyota Motor Company,  yang menjadi keynote speaker di special preview Toyota AGYA, mengatakan, “Banyak keluarga muda di Indonesia yang menggunakan sepeda motor, mobil bekas, atau angkutan umum, padahal mereka menginginkan mobil sendiri yang nyaman.”

Inilah jawaban resmi dari Toyota atas keinginan masyarakat atas mobil terjangkau dan hemat.  Presiden Direktur PT Toyota Asra Motor, Johnny Darmawan yang meresmikan peluncuran  Toyota AGYA, 20 September 2012 mengatakan, “Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” ujar Johnny pada saat launching di Jakarta International Expo, Kemayoran, 20 September 2012.

Toyota Agya  berbasis Toyota Aygo yang dipasarkan di Jepang. Kendaraan ini dikonsep sebagai city car yang  berkapasitas 5 penumpang. Mesin yang digunakan adalah Mesin 1KR yang total baru, 998 cc. Mesin ini lebih ringan, bertenaga, dan berkualitas.

Desain

Menurut Takeshi Matsuda, Chief Engineer dari Toyota Agya, konsep desain dari Toyota AGYA adalah eksterior yang kuat dan dinamis, serta interior yang berkualitas dan sporty .  Toyota AGYA juga memiliki grille depan yang memberikan kesan kelas yang lebih baik berlampu atraktif, dilapisi chrome , dan front air spats.

Desain interior memiliki susunan komponen yang sederhana dan tata ruang yang jelas. Memberikan kesan interior berkualitas tinggi.Long wheelbase yang baru membuat bagasi jadi lebih lapang, penumpang bisa lima orang, namun tetap kompak. Selain itu, ground clearance optimal menyesuaikan kondisi jalanan Indonesia. .

Varian Toyota  AGYA

Ada  tiga varian yang masing-masing memiliki transmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T).  Varian tersebut adalah TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E) dengan pilihan warna putih, hitam , silver,  abu-abu metalik, biru muda, dan dark blue metallic  . Versi eksklusif TRD-S memiliki aerokit untuk memperkuat kesan sporty .  Varian G memiliki aksen krom pada lubang udara depan dan fender. Versi ke tiga adalah Varian G. Varian ini menonjolkan eksterior yang berefek krom pada lubang udara depan dan fender. Desain pintu dan spoiler belakang berpenampilan lebih sporty. Bangku belakang cukup lapang, dan bisa menampung tiga penumpang dewasa tanpa berdesakan.

Spesifikasi

Varian

TRD (mm)

E(mm)

G (mm)

Panjang

3600mm

Lebar

1520mm

Wheelbase

2450mm

Jarak pijak/Head Depan

1410

1430

1410

Ground Clearance

180

180

180

Ban

175/65

155/80

175/65

Radius Ban

R14

R13

R14

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

direktori terkait
Komentar
blog comments powered by Disqus